Posts in category News

Kisi-Kisi Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2016/2017

Ujian Nasional (UN) semakin dekat. Sudah tahukan Kamu tentang perubahan keputusan UN 2017? Ini adalah keputusan dari Rapat Koordinasi Ujian Nasional Kemendikbud tanggal 22 Desember 2016.

  1. Ujian Nasional tetap dilaksanakan.
  2. Ujian Sekolah ditingkatkan mutunya menjadi USBN 2017 (Ujian Sekolah Berstandar Nasional) untuk beberapa mata pelajaran.
  3. Memperluas pelaksanaan berbasis komputer, baik UN maupun USBN.

Berdasarkan informasi dari Kemendikbud, UN akan dilaksanakan pada bulan April sampai dengan Mei tahun 2017, dengan rincian untuk SMK pada tanggal 3 – 6 April 2017; untuk SMA/MA pada tanggal 10 – 13 April; untuk SMP/MTs dirancang dalam dua gelombang, yang pertama dijadwalkan pada tanggal 2, 3, 4, dan 15 Mei. Sedangkan untuk gelombang kedua dijadwalkan pada tanggal 8, 9, 10, dan 16 Mei. Lalu apa saja yang harus Kamu persiapkan. Salah satunya adalah baca kisi-kisi UN dan perbanyak latihan soal. Jangan lupa untuk menanyakan kepada gurumu tentang tipe ujian nasional di sekolahmu, apakah berbasis komputer atau ujian tertulis.

Badan Standar Nasional Pendidikan (BNSP) telah mengumumkan kisi-kisi UN 2017 melalui Surat Edaran Badan Standar Nasional Pendidikan Nomor 0075/SDAR/BSNP/XII/2016 tentang Kisi-Kisi Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2016/2017. Berikut adalah kisi-kisi UN untuk masing-masing jenjang :

Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah (SMP/MTs)

kisi kisi ujian nasional 2017

Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah (SMA/MA), Sekolah Menengah Teologi Kristen , dan Sekolah Menengah Agama Katolik (SMAK)

kisi kisi ujian nasional 2017

Sekolah Menengah Kejuruan/Madrasah Aliyah Kejuruan (SMK/MAK)

kisi kisi ujian nasional 2017

Sekolah Menengah Atas Luar Biasa Ketunaan Netra/Daksa/Laras, Sekolah Menengah Atas Luar Biasa Ketunaan Rungu, Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa Ketunaan Netra/Daksa/Laras, dan Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa Ketunaan Rungu

kisi kisi ujian nasional 2017

Program Paket B dan Paket C

kisi kisi ujian nasional 2017

Hexxa Academy dapat membantu Kamu untuk mempersiapkan dan mengikuti Ujian Kesetaran Program Paket A, B, dan C. Kami menyediakan program Homeschooling, Flexi School, Les Privat, dan Bimbingan Belajar. Pembelajaran dapat dimulai kapan saja tanpa ada batasan waktu. Kamu bisa mengupayakan hasil terbaik di Ujian Nasionalmu nanti bersama Hexxa Academy. Informasi selengkapnya, hubungi contact center kami yang paling dekat dengan domisilimu atau kirimkan email ke hexxa.academy@yahoo.co.id.

Kesetaraan dan Legalitas Program Paket A, B, C

Pendidikan kesetaraan adalah jalur pendidikan nonformal dengan standar kompetensi lulusan yang sama dengan sekolah formal, tetapi konten, konteks, metodologi, dan pendekatan untuk mencapai standar kompetensi lulusan tersebut lebih memberikan konsep terapan, tematik, induktif, yang terkait dengan permasalahan lingkungan dan melatihkan kecakapan hidup berorientasi kerja atau berusaha sendiri.

Pendidikan kesetaraan meliputi program Kejar Paket A setara SD ( 6 tahun) , Paket B setara SMP ( 3 tahun ), dan Paket C setara SMA ( 3 tahun ). Program ini semula ditujukan bagi peserta didik yang berasal dari masyarakat yang kurang beruntung, tidak pernah sekolah, putus sekolah dan putus lanjut, serta usia produktif yang ingin meningkatkan pengetahuan dan kecakapan hidup. Namun saat ini, pegawai negeri, ABRI, anggota DPR, karyawan pabrik banyak yang memanfaatkan program kesetaraan ini untuk meningkatkan kualifikasi ijazah mereka. Tidak ada batasan usia dalam program kesetaraan ini.

Tahun 2006, Menteri Pendidikan Nasional membuat surat edaran yang menegaskan bahwa ijazah Paket A/Paket B/Paket C setara secara hukum dengan ijazah SD/SMP/SMA. Surat bernomor: 107/MPN/MS/2006 tersebut ditujukan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, Kepala Staf TNI AD, TNI Al, TNI AU, Kapolri, Kepala BKN, dan Rektor Universitas/Direktur Politeknik/Ketua Sekolah Tinggi. Isi dari surat edaran itu menegaskan tentang status hukum Ijazah Paket A (setara SD), Paket B (setara SMP), dan Paket C (setara SMA) yang harus diperlakukan setara secara hukum dengan ijazah sekolah. Terlampir surat edaran Mendiknas disini.

Pokok-pokok isi dalam surat edaran Mendiknas:

  1. Setiap orang yang lulus ujian kesetaraan Paket A, Paket B atau Paket C masing-masing memiliki hak eligibilitas yang sama dan setara dengan berturut-turut pemegang ijazah SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA/SMK untuk dapat mendaftar pada satuan pendidikan yang lebih tinggi.
  2. Status kelulusan program pendidikan kesetaraan Paket C memiliki hak eligibilitas yang setara dengan pendidikan formal dalam memasuki lapangan kerja.
  3. Setiap lembaga diminta mematuhi ketentuan perundang-undangan tersebut di atas agar tidak diindikasikan melanggar Hak Asasi Manusia.

Aturan Pendukung tentang pendidikan kesetaraan tertulis dalam UU No. 20 / 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, Pasal 26 Ayat (6) bahwa ” Hasil pendidikan nonformal dapat dihargai setara dengan hasil program pendidikan formal setelah melalui proses penilaian penyetaraan oleh lembaga yang ditunjuk oleh Pemerintah atau Pemerintah Daerah dengan mengacu pada standar nasional pendidikan.

Proses pembelajaran pendidikan kesetaraan lebih menitik beratkan pada pengenalan permasalahan lingkungan serta cara berfikir untuk memecahkannya melalui pendekatan antardisiplin ilmu yang relevan dengan permasalahan yang sedang dipecahkan. Untuk itu, penilaian dalam pendidikan kesetaraan dilakukan dengan lebih mengutamakan uji kompetensi. Perbedaan ini dilatarbelakangi oleh kekhasan karateristik peserta didik yang karena berbagai hal tidak mengikuti jalur pendidikan formal karena memerlukan substansi praktikal yang relevan dengan kehidupan nyata.

Dengan demikian pada standar kompetensi lulusan diberi catatan khusus. Catatan khusus ini meliputi: pemilikan keterampilan dasar untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari (Paket A), pemilikan keterampilan untuk memenuhi tuntutan dunia kerja, dan pemilikan keterampilan berwirausaha (Paket C).

 

ITB, Peringkat Tertinggi Universitas di Indonesia versi DIKTI

Pada tanggal 14 Agustus 2015, Direktorat Jenderal Perguruan Tinggi (DIKTI) mengumumkan peringkat Perguruan Tinggi di Indonesia. Pemeringkatan dilakukan terhadap 3.320 (tiga ribu tiga ratus dua puluh) perguruan tinggi di Indonesia. Pengumuman diterbitkan melalui Surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 492.A/M/Kp/Viii/2015 tentang Klasifikasi dan Pemeringkatan Perguruan Tinggi Di Indonesia Tahun 2015, dimana penilaian atas peringkat Perguruan Tinggi tersebut didasarkan pada kriteria:

  1. Kualitas sumber daya manusia;
  2. Kualitas manajemen;
  3. Kualitas kegiatan kemahasiswaan; dan
  4. Kualitas penelitian dan publikasi ilmiah

Berdasarkan SK tersebut, diputuskan 10 Perguruan Tinggi dengan urutan peringkat sebagai berikut.

  1. Institut Teknologi Bandung (ITB)
  2. Universitas Gadjah Mada (UGM)
  3. Institut Pertanian Bogor (IPB)
  4. Universitas Indonesia (UI)
  5. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)
  6. Universitas Brawijaya (UB)
  7. Universitas Padjadjaran (Unpad)
  8. Universitas Airlangga (UA)
  9. Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS)
  10. Universitas Diponegoro (Undip)

Terlampir :
Surat Keputusan
Lampiran Daftar Peringkat

Prestasi Indonesia di Kancah Dunia

Kemenangan atas medali emas di cabang olahraga bulutangkis (badminton) Rio Olympic 2016/ Olimpiade 2016 menjadi nafas segar bagi Bangsa Indonesia. Liliana Natsir dan Tontowi berhasil menjadi pahlawan bagi bangsa Indonesia di masa kemerdekaan Indonesia yang ke-71, tepat pada tanggal 17 Agustus 2016.

Kemerdekaan Bangsa Indonesia telah berusia 71 tahun. Di masa ini, kemerdekaan bangsa dapat diperjuangkan bukan dengan jalan perang, namun dapat dilakukan dengan belajar dan berprestasi. Prestasi tersebut dapat berupa prestasi di bidang akademik maupun non akademik. Berikut adalah beberapa catatan prestasi anak Indonesia di kancah internasional.

  1. Tim olimpiade kimia Indonesia kembali menorehkan prestasi di ajang Olimpiade Kimia Internasional atau International Chemistry Olympiad (IChO) yang ke-42. Olimpiade yang diselenggarakan di Tokyo, Jepang pada 15-27 Juli 2010 ini, Indonesia berhasil membawa satu medali emas, satu perak, dan dua perunggu. Medali emas Indonesia sendiri diraih oleh Anoel Manuputty, medali perak oleh Alimun Nashira, serta perunggu oleh Stephen Haniel, dan Agung Hartoko. Perolehan ini merupakan rekor terbaik selama Indonesia mengikuti ajang IChO selama 14 tahun. Sementara itu, tuan rumah Jepang memperoleh dua emas dan dua perak.
  2. Tahun 2008 menjadi tahun yang bersejarah bagi negara Indonesia sebab Kontingen Indonesia berhasil tampil menjadi juara umum di ASEAN Primary School Sport Olympiad (APSSO) II. Indonesia berhasil meraih total perolehan medali sebanyak 32 medali, yaitu 12 medali emas, 9 perak, dan 11 perunggu dari lima cabang olahraga yang ditandingkan.
  3. Tahun 2009, anak Indonesia kembali mengharumkan nama bangsa. Tak tanggung-tanggung, Indonesia menyabet juara umum International Conference of Young Scientists (ICYS) ke-16 yang berlangsung di Pszczyna, Polandia pada 24-28 April 2009.
  4. Tulisan Transient Coupled Neutronic-Thermal Hydraulic Model Analysis Of Advanced Pressurized Water Reactor (PWR) berhasil membawa Irwan Ferdiansyah, Mahasiswa Program Studi Teknik Nuklir Universitas Gadjah Mada (UGM), meraih Golden Award dalam kompetisi karya ilmiah, Tokyo Tech Indonesian Commitment Award (TICA). Kompetisi ini diadakan di Tokyo, Jepang pada 11 November 2010.
  5. Ajang Olimpiade Sains Internasional tingkat junior 2014 atau International Junior Science Olympiad 2014 kembali membuktikan prestasi tim pelajar Indonesia di kancah dunia. Diikuti oleh 32 negara di dunia, Indonesia berhasil membawa dua medali emas pada pertandingan yang diadakan di Mendoza, Argentina pada 2-11 Desember 2014.
  6. Ayu Lestari, Nurina Zahra, dan Elizabeth Widya merupakan tiga siswi asal SMAN 6 Jogjakarta. Tiga sahabat karib ini menemukan alat penyaring sampah yang dapat dipasang di saluran air dan sungai. Temuan mereka ini merain medali emas dalam ajang penemu muda Internasional. Alat ini dinamakan prototipe.
  7. Banyak cara yang dapat digunakan untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Tak hanya di bidang akademisi dengan mengikuti olimpiade. Salah satunya adalah Bayu Santoso. Mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Jogjakarta Jurusan Desain Komunikasi Visual ini berhasil memenangkan lomba desain cover album yang diadakan oleh band ternama asal California, Amerika Serikat, Maroon 5. Hasil karyanya mampu memenangkan lomba desain yang diikuti oleh masyarakat dari belahan dunia dan berhak menjadi cover album kelima dari Maroon 5.
  8. Siapa yang tidak mengenal Minions? karakter kuning menggemaskan yang filmnya booming di tahun 2010 dan 2013 silam ini. Yang mungkin Anda belum tahu adalah fakta bahwa arsitek di balik kelahiranMinions merupakan seorang pria berdarah Indonesia, Pierre Coffin. Dia merupakan putra dari penulis ternama Indonesia, N.H Dini
  9. Tak lengkap rasanya jika tidak membahas prestasi Indonesia di bidang seni. Meskipun masih berusia sepuluh tahun, Joey Alexander Sila seorang pianis cilik berbakat yang telah menorehkan prestasi hingga menarik perhatian di kancah Internasional. Joey, sapaan akrabnya berhasil meraih   “Grand Prix 1st International Festival – Contest of Jazz Improvisation Skill” yang diselenggarakan pada 5-8 Juni 2013 di Odessa, Ukraina. Pada festival musik Jazz itu, Joey adalah peserta termuda dan berhasil mengalahkan 43 peserta dari berbagai negara.
  10. Indonesia menang di Kompetisi Software Dunia yang diikuti oleh Intitut Teknologi Bandung di Kairo, Mesir. Kemenangan diraih tim yang membawa aplikasi bernamaMOSES .
  11. Tim Robot Indonesia dari Universitas Komputer Indonesia(UNIKOM) Bandung berhasil meraih juara I dan memperoleh medali emas dalam ‘International Robot Games’ yang diselenggarakan di San Francisco, AS
  12. Pasangan pembalap Indonesia ditetapkan sebagai juara satu dalam ajang bergengsi Asian Cup of Road Racing(ACRR) 2008 setelah berhasil mengalahkan beberapa pembalap asal negeri tetangga di sirkuit Balipat Binuang, Kalimantan Selatan.
  13. Tim Olimpiade Komputer Indonesia (TOKI) 2009 yang terdiri dari Angelina Veni Johanna (SMA 1 BPK Penabur, Jakarta), Reinardus Surya Pradhitya (SMA Kanisius, Jakarta), Risan (SMAN 1 Tangerang), dan Christanto Handojo (SMA Kanisius, Jakarta), berhasil memenangkan dua medali perak dan satu medali perunggu dari ajang International Olympiad in Informatics(IOI) 2009 di Plovdiv, Bulgaria
  14. Indonesia yang diwakili oleh Universitas Indonesia (UI) berhasil meraih jura pertama padaScientific Research Competitionyang diselenggarakan oleh Asian Pasific Dental Student Association (APDSA)
  15. Pelajar Indonesia meraih prestasi gemilangl dengan menjuaraiGlobal Enterprise Challenge(GEC) 2009. Tim Indonesia berhasil mengalahkan juara dunia tahun lalu, Selandia Baru, juara tahun 2007, Amerika Serikat, dan negara peserta dari lima benua, antara lain: Jerman, Australia, Selandia Baru, Skotlandia, Jepang, Afrika Selatan, Korea, dan Singapura
  16. Angelina Venni Johanna, siswi SMAK 1 BPK Penabur Jakarta dan Reinardus Surya Pradhitya, dari SMA Kolese Kanisius Jakarta berhasil meraihmedali perak pada the “21st International Olympic in Informatics(IOI)” yang diadakan di kota Plovdiv, Bulgaria, dari 8 hingga 14 Agustus.
  17. Indonesia berhasil menyabet satu medali emas, dalamInternational Biology Olympiad(Olimpiade Biologi Internasional/IBO) ke-20, nyang digelar 12-18 Juli 2009 di Tsukuba, Jepang.
  18. “Jamila dan Sang Presiden” menyabet dua kategori kompetisi yakni “Prix de Public” dan “Prix Jury Lyceen” pada festival yang berlangsung di Kota Vesoul, Perancis.
  19. Profesor Dr. Ken Kawan Soetanto. Pria kelahiran Surabaya ini berhasil menggondolgelar profesor dan empat doktordari sejumlah universitas di Jepang. Lebih hebatnya, puncak penghargaan akademis itu dicapainya pada usia 37 tahun.
  20. Kongtingen Indonesia menjadi juara umum dengan meraihenam enam emas, empat perak, dan dua medali perunggudalamInternational Junior Science Olympiade (IJSO) II di Yogyakarta, 4-12 Desember 2005. Peringkat ke dua ditempati Cina dengan lima emas dan satu perak.
  21. Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) mengharumkan nama Indonesia dengan menjadi juara pertama lomba peradilan semu “The 7th Red Cross International Humanitarian Law”(the winning team) untuk kawasan Asia-Pasifikyang berlangsung pada 6 hingga 7 Maret2009 di Hongkong
  22. Qori Indonesia, Mu`min Mubarok, meraih juara pertama untuk kategoripria dalam Musabaqoh Tilawatil Qur`an(MTQ) Internasional ke-50 di Taman Peradaban Islam, Malaysia
  23. Tim Kalingga dari Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta membawa pulang Throphy pemenang pertama dengan nilai tertinggi dalam kompetisiSimulasi Bisnis “Trust By Danone”di Paris, 2 April 2009.
  24. Pelajar Indonesia Eda Islamay Qomaruddin (9), keluar sebagaijuara pertama International Art Competition for kChildren’s Painting “Mission Rescuer 2008″; yang digelar Kementerian Urusan Situasi Darurat Bulgaria bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan IPTEK serta Kementerian Kebudayaan Bulgaria.
  25. Indonesia yang diwakili I Pad meraih posisi juara pertama dan berhak meraih medali emas untuk kategoriRobot Soccer
    pada World Robot Olympiad (WRO)yang berlangsung di SMX Convention Center Hall, Manila, Filipina pada 6 November 2010.
  26. Irwan Ferdiansyah, mahasiswa Program Studi Teknik Nuklir Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan tulisanTransient Coupled Neutronic-Thermal hydraulic Model Analysis of Advanced Pressurized Water Reactor (PWR)meraih Golden Award dalam kompetisi penulisan karya ilmiah, Tokyo Tech Indonesian Commitment Award (TICA) pada 11 November 2010.
  27. Paduan suara dari Universitas Negeri Manado (UNM) meraih juara pertama dalam kategori “Mixed Choir Adults”dalam 6th International Warsaw Choir Festival “Varsovia Cantat” yang berlangsung di Warsawa, Polandia pada 13-14 November 2010.
  28. Tim Olimpiade Matematika Indonesia berhasil membawa pulang satu medali perak,empat perunggu dan satu honorable mention dari ajangInternational Mathematics Olympiad(IMO) ke-51 di Astana,Kazakhstan,yang berlangsung pada 2– 14 Juli 2010 ini diikuti oleh 96 negara Yg terdiri dari 517 peserta. Satu medali perak berhasil di raih Ahmad Zaky, 8 Jakarta.Sedangkan empat medali perunggu
    diraih oleh Johan Gunardi ,Stefanus, Raja Oktovin, dan Tobi Moektijono. dan Ronald Widjojo harus puas dengan raihan honorable mention.
  29. Di AjangOlimpiade Fisika Internasional/ International Physics Olympiad(Ipho)[/B 2010] yg di adakan di Zagreb,Kroatia,akhir Juli lalu,Lima siswa SMA Indonesia meraih prestasi membanggakan dengan berhasil meraih [B]empat medali emas dan satu perak. Medali Emas diraih Sohibul Maromi, Christian George Emor, Kevin Soedyatmiko, dan David Giovanni .Sementara Perak di raih Ahmad Ataka Awwalur Rizqi
  30. Di ajangOlimpiade Kimia Internasional atau International Chemistry Olympiad (IChO)ke-42 Yg diselenggarakan di Tokyo,Jepang pada 15-27 Juli 2010, Tim Olimpiade Kimia Indonesia kembali menorehkan prestasi dengan meraih 1 medali emas,1 perak,dan 2 perunggu.Medali emas untuk Indonesia diraih atas nama Manoel Manuputty, medali perak oleh Alimun Nashira, serta perunggu oleh Stephen Haniel ,dan Agung Hartoko .Perolehan ini merupakan rekor terbaik selama Indonesia mengikuti ajang IChO selama 14 tahun.Sementara itu,tuan rumah Jepang memperoleh 2 emas dan 2 perak dan China menjadi pemenang absolut dengan menyabet 4 medali emas.
  31. Para pelajar Indonesia berhasil meraih dua medali emas dan dua medali perunggu padaOlimpiade Biologi Internasionalke-21 di Changwon,Korea Selatan,12-17 Juli 2010.Dua medali emas masing-masing dipersembahkan oleh Irfan Haris, dan Harun Reza Sugito. Sementara medali perunggu masing-masing dipersembahkan oleh Danang Crysnanto dan Thoriq Salafi.
  32. Indonesia berhasil menjadi juara umum pada Lomba Penelitian Ilmiah Remaja Tingkat Dunia Ke-17 atau 17thInternational Conferenceof Young Scientists (ICYS) pada 12-17 April 2010 di Denpasar, Bali. Tim Indonesia yang berkompetisi di semua bidang lomba, yakni Ilmu Fisika, Matematika, Komputer, dan Ekologi meraih tujuh medali emas, satu medali perak, dan tiga medali perunggu.
  33. Tim Olimpiade Indonesia meraih tempat ketiga dalam perolehan medali emas terbanyak di ajang Olimpiade Internasional Kebumian (International Earth Science Olympiad) ke-4 di Yogyakarta, 19-28 September 2010

Ini ada sebagian kecil dari segudang prestasi yang telah diraih oleh Bangsa Indonesia. Jadilah salah satu bagian dari mereka. Harumkan nama bangsa ini dengan caramu. Hexxa Academy adalah teman yang tepat untuk mendapingi kesuksesanmu.

Ijazah Paket C Bisa Lanjut Universitas Indonesia

Ijazah Paket C seringkali mendapat asumsi miring dari masyarakat. Hanya siswa yang gagal lulus Ujian Nasional (UN) dan harus mengulang yang bisa ikut ujian Paket C. Taukah Anda? Asumsi itu salah besar. Ijazah Paket C setara dengan ijazah SMA biasa dan berlaku untuk masuk Perguruan Tinggi Negeri sekelas Universitas Indonesia (UI). Benarkah? Salah satu siswa Hexxa Academy sudah membuktikannya.

Program Paket C merupakan program pendidikan kesetaraan yang dapat diselenggarakan melalui Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), atau satuan sejenis lainnya. Pendidikan kesetaraan ditujukan bagi peserta didik yang berasal dari masyarakat yang kurang beruntung, tidak pernah sekolah, putus sekolah dan putus lanjut serta usia produktif yang ingin meningkatkan pengetahuan dan kecakapan hidup, dan warga masyarakat lain memperoleh layanan khusus dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sebagai dampak dari perubahan peningkatan taraf hidup ilmu pengetahuan dan teknologi. Dalam program ini warga belajar yang telah selesai mengikuti pelajaran dan mengikuti Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) akan memperoleh ijazah setara SMA selain memperoleh bekal pengetahuan umum, dan keterampilan, Permendiknas RI No.3 Tahun 2008.

Namanya Puteri Modiyanti, salah satu siswa Hexxa Academy Jakarta yang berhasil lulus Universitas Indonesia (UI) dengan ijazah Paket C. Dia mengambil program Flexi School, yaitu program sekolah mandiri, dimana proses belajar mengajar dilakukan di center Hexxa Academy Jakarta, STC Senayan lantai 2 no. 60 Jakarta Pusat. Puteri mulai belajar di Hexxa Academy pada tahun 2014. Dia tergolong siswa yang rajin dan aktif.

Dengan modal percaya diri dan tanggung jawab untuk belajar, dia giat mengejar materi seperti apa yang diterima teman seumurannya di sekolah formal. Akhirnya, dia berhasil membuktikan bahwa Paket C berlaku untuk masuk Perguruan Tinggi Negeri ternama dan Hexxa Academy menjadi jalan keberhasilannya.

 

” Apa Kata Mereka Tentang Hexxa? “

Daftar siswa Hexxa yang telah diterima di Perguruan Tinggi Negeri

Mau jadi yang selanjutnya??

yuk gabung di Hexxa Academy

foto karina

KARINA CANDRA N.

S1 – AKUNTANSI – UNIVERSITAS INDONESIA

Kesan : puas deeh belajar di hexxa.

tutornya seru2 sudah seperti keluarga sendiri. tutornya sangat berkualitas. membantu sekali dalam belajar. pokoknya cocok banget buat kalian yang ingin masuk ptn favorit.

Pesan: sukses dan berjaya terus untuk hexxa. Tetap menjadi best of the best.

foto kiky

KIKY NOVASANTIKA P

S1 – SASTRA NUSANTARA – UNIVERSITAS GAJAH MADA

Kesan : saya bergabung dengan Hexxa baru awal kelas 12, tapi dalam waktu yg cukup singkat para tutor dapat merubah saya dan teman teman saya menjadi yg terbaik. Terimakasih banyak Hexxa dan para tutornya.

Pesan : Buat adik adikku yg sekarang sudah naik ke kelas 12 semangat ya belajarnya, jangan lupa tetap berdoa. Oiya kalau butuh temen belajar join aja sama Hexxa Academy dijamin deh bisa jadi temen belajar yg asik hehe

foto fatimah

FATIMAH AYU SAFITRI

S1 – HUKUM – UNIVERSITAS GAJAH MADA

Kesan : Hexxa academy bukan tempat kursus bagi saya. Tapi rumah bagi saya. Tutor hexxa bukan sekedar tutor, tapi saudara bagi saya. Suasana inilah yang membuat nyaman untuk belajar

Pesan : tidak ada batas untuk impian. Yang ada hanya doa dan usaha.

foto aprilia

APRILIA DINAR

S1 – MANAJEMEN ADMINISTRASI – FAKULTAS ILMU ADMINISTRASI

Kesan : satu tahun belajar bersama di Hexxa Academy sgt menyenangkan dan sangat berkesann… terimakasih banyak untuk para tutor2 gaul yang selalu sabar dan telaten membimbing saya yang sering kali sangat bawel ini.

Pesan : do your best.. couse usahaa itu tidak akan menghianati hasil loh 👊🏻 jugaa jangan lupa berdoa.. ada yang mengatakan “kalah iso menang dongo” hehe ✌🏻. buat hexxa academy semoga makinn jaya selalu memberikan yang terbaik juga jadi yang terbaik

foto heni

HENI WULANSARI

S1 – EKONOMI SYARIAH – UNAIR

Kesan : Belajar di hexxa itu enak tutornya ramah dan bisa menyesuaikan muridnya jadi asyik. Di hexxa satu kelas max 8 anak jadi lebih kondusif.
foto saskia

SASKIA ROSYANDA

S1 – ILMU INFORMASI DAN PERPUSTAKAAN

Kesan : Belajar di hexxa itu enak tutornya ramah dan bisa menyesuaikan muridnya jadi asyik. Di hexxa satu kelas max 8 anak jadi lebih kondusif

 

Informasi Penerimaan Siswa Baru Program Calistung Hexxa

Penerimaan Siswa Baru Program Calistung Hexxa Academy Kediri

 

Homeschooling – Bimbingan Belajar Kelas – Privat

 

  1. Menerima siswa baru tingkat TK/ SD
  2. Bimbingan belajar kelas, kelompok maupun privat di rumah

 

Kurikulum – Nasional

 

Mata pelajaran

  1. Membaca
  2. Menulis, dan
  3. Berhitung

Guru – guru dari PTN berkualitas:

(UI, ITB, IT, UGM, UNPAD, UNAIR, UNDIP, UNJ, BINUS, UNTAR, UB, UM, UNESA, UNAIR, ITS)

Informasi dan Pendaftaran :

 

HEXXA ACADEMY KEDIRI

 

Jl Banjaran I No. 70/134 Kediri

Telp : 0354 – 7418516

HP : 0857 8572 6747 / 0812 4978 4558

Website : www.hexxa-academy.com

 

Penerimaan Siswa Baru Hexxa Privat Kediri

DESAIN Privat Kediri 2 revisi ukuran kecil

Penerimaan Siswa Baru Hexxa Academy Kediri

 

Homeschooling – Bimbingan Belajar Kelas – Privat

 

  1. Menerima siswa baru tingkat TK/ SD/ SMP/ SMA/ UMUM
  2. Bimbingan masuk Perguruan Tinggi/SNMPTN
  3. Bimbingan belajar kelas, privat dan Bimbingan belajar untuk persiapan Ujian nasional
  4. Homeschooling kurikulum nasional (Ijazah resmi diknas)

 

Kurikulum – Nasional

 

Mata pelajaran

  1. IPA               : Matematika, Fisika, Kimia, Biologi
  2. IPS               : Akuntansi, Ekonomi, Geografi, Sejarah, Sosiologi
  3. Bahasa         : Inggris, Indonesia
  4. Calistung      : Baca, Tulis, Hitung (PAUD, TK, SD)
  5. Englih TOEFL dan Englih IELTS

 

Guru – guru dari PTN berkualitas:

(UI, ITB, IT, UGM, UNPAD, UNAIR, UNDIP, UNJ, BINUS, UNTAR, UB, UM, UNESA, UNAIR, ITS)

 

 

 

Informasi dan Pendaftaran :

 

HEXXA ACADEMY KEDIRI

 

Jl Banjaran I No. 70/134 Kediri

Telp : 0354 – 7418516

HP : 0857 8572 6747 / 0812 4978 4558

Website : www.hexxa-academy.com

 

Informasi Pendaftaran Peserta Didik Baru SMA NEGERI 2 KEDIRI

Informasi Pendafaran Peserta Didik Baru SMAN 2 KEDIRI tahun ajaran 2016/2017

Bagi adik-adik yang berniat mendaftarkan diri, semangat,,, persiapkan diri dan data data yang dibutuhkan…

Informasi lebih lanjut bisa cek di www.smadakediri.sch.idinformasi pendaftaran SMA N 2 KEDIRIinfo smada2

MENERIMA PENDAFTARAN SISWA BARU HEXXA ACADEMY JAKARTA

logo-hexxaHEXXA

“Pilar Masa Depan”

Homeschooling – Bimbingan Belajar Kelas – Privat

STC Senayan Lt.2 No.60 Jakarta Pusat

Menerima siswa baru untuk tingkat TK/SD/SMP/SMA

  • Bimbingan masuk Perguruan Tinggi/SNMPTN
  • Bimbingan belajar kelas dan privat
  • Homeschooling kurikulum nasional (Ijazah resmi diknas)

Kurikulum : Nasional/RSBT/Billingual/SBI

Mata Pelajaran

  • IPA             : Matematika, Fisika, Kimia, Biologi
  • IPS             : Akuntansi, Ekonomi, Geografi, Sejarah, Sosiologi
  • Bahasa      : English, Perancis, Mandarin, Belanda, Jerman, Jepang, Spanyol, Arab, Italy
  • Calistung   : Baca, Tulis, Hitung (PAUD, TK, SD)
  • IELTS & TOEFL

Guru-guru dari PTN berkualitas

(UI, ITB, ITS, UGM, IPB, UNPAD, UNAIR, UNDIP, UNJ, BINUS, UNTAR)

Untuk informasi lebih lanjut hubungi : 021-57931881 / 082260418532

Kini Hexxa hadir di Kotamu!

Ingin Cari Guru Privat? Klik Disini!

News