Ijazah Paket C Bisa Lanjut Universitas Indonesia

Ijazah Paket C seringkali mendapat asumsi miring dari masyarakat. Hanya siswa yang gagal lulus Ujian Nasional (UN) dan harus mengulang yang bisa ikut ujian Paket C. Taukah Anda? Asumsi itu salah besar. Ijazah Paket C setara dengan ijazah SMA biasa dan berlaku untuk masuk Perguruan Tinggi Negeri sekelas Universitas Indonesia (UI). Benarkah? Salah satu siswa Hexxa Academy sudah membuktikannya.

Program Paket C merupakan program pendidikan kesetaraan yang dapat diselenggarakan melalui Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), atau satuan sejenis lainnya. Pendidikan kesetaraan ditujukan bagi peserta didik yang berasal dari masyarakat yang kurang beruntung, tidak pernah sekolah, putus sekolah dan putus lanjut serta usia produktif yang ingin meningkatkan pengetahuan dan kecakapan hidup, dan warga masyarakat lain memperoleh layanan khusus dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sebagai dampak dari perubahan peningkatan taraf hidup ilmu pengetahuan dan teknologi. Dalam program ini warga belajar yang telah selesai mengikuti pelajaran dan mengikuti Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) akan memperoleh ijazah setara SMA selain memperoleh bekal pengetahuan umum, dan keterampilan, Permendiknas RI No.3 Tahun 2008.

Namanya Puteri Modiyanti, salah satu siswa Hexxa Academy Jakarta yang berhasil lulus Universitas Indonesia (UI) dengan ijazah Paket C. Dia mengambil program Flexi School, yaitu program sekolah mandiri, dimana proses belajar mengajar dilakukan di center Hexxa Academy Jakarta, STC Senayan lantai 2 no. 60 Jakarta Pusat. Puteri mulai belajar di Hexxa Academy pada tahun 2014. Dia tergolong siswa yang rajin dan aktif.

Dengan modal percaya diri dan tanggung jawab untuk belajar, dia giat mengejar materi seperti apa yang diterima teman seumurannya di sekolah formal. Akhirnya, dia berhasil membuktikan bahwa Paket C berlaku untuk masuk Perguruan Tinggi Negeri ternama dan Hexxa Academy menjadi jalan keberhasilannya.

 

No Comments Yet

Leave a Reply

Kini Hexxa hadir di Kotamu!

Ingin Cari Guru Privat? Klik Disini!

News